DEDE MARCO

Kamis, 13 Juni 2013

rsud dumai

RSUD Dumai Sudah Layak Sandang Akreditasi type B
DUMAI - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai sudah layak menyandang akreditasi type B, pasalnya seluruh fasilitas, mulai dari ruang rawat inap hingga dukungan dokter spesialis sudah dimiliki oleh RSUD Dumai.

Direktur RSUD Dumai, dr. Syaiful diruang kerjanya Rabu (27/3) mengatakan bahwa pihaknya belum lama ini sudah mengusulkan peningkatan akreditasi type B kepada kementerian Kesehatan RI dengan menyerahkan berkas permohonan yang dilengkapi berbagai data pendukung kelaikan menyandang Klasifikasi tipe B.

"Alhamdulillah, dari usulan yang kita sampaikan ke Kementerian Kesehatan RI di Jakarta belum lama ini disambut positif oleh pihak Kementerian, sehingga dalam waktu dekat ini pihak kementerian akan menurunkan tim untuk melakukan penilaian langsung terkait usulan akreditasi type B." Katanya

Syaiful menjelaskan bahwa saat ini RSUD Dumai baru berstatus akreditasi type C sehingga pelayanan yang diberikan belum terlalu maksimal. "Agar pelayanan medis dapat dilaksanakan lebih maksimal lagi dibutuhkan pengembangan rumah sakit beserta peningkatan fasilitas yang dimiliki. Makanya harus akreditasi type B." terangnya

Menurut Syaiful segala fasilitas di RSUD Dumai sudah mendukung untuk penilaian akreditasi type B, mulai dari ruang rawat inap yang jumlahnya diatas 200 ruang, sementara syarat untuk mendapatkan akreditasi type B minimal harus memiliki ruang rawat inap minimal 200.

Selain ruang rawat inap, untuk meningkatkan akreditasi menjadi akreditasi type B RSUD juga dituntut  harus memiliki dokter spesialis.
Dan RSUD DUmai saat ini sudah memiliki dokter spesialis, seperti spesialis kandungan 3 orang, spesialis penyakit dalam 2 orang, spesialis bedah 2 orang, spesialis anak 2 orang, spesialis ortopedi 1 orang, spesialis syaraf 1 orang, spesialis mata 1 orang, spesialis THT 1 orang, spesialis radiologi 1 orang, spesialis anatomi 1 orang, spesilais klinik 1 orang, spesialis anastesi 1 orang, dan spesialis jantung 1 orang. Terangnya

"Jadi dengan keberadaan dokter spesialis itu, artinya RSUD Dumai memang layak menyandang akreditasi type B," Tegasnya

Dan menurutnya, predikat akreditasi type B akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terhadap pelayanan kesehatan. Dan akhirnya masyarakat puas menerima pelayananan dari RSUD Dumai untuk mensukseskan Visi Dumai Sehat 2015.

"Yang psti, peningkatan akreditasi menjadi type B mampu memberikan pelayanan medik dengan baik dan cepat. Dan dengan akreditasi type B pasien tidak payah lagi dirujuk ke rusmah sakit lain, melainkan sudah dapat mengambil keputusan sendiri." 

1 komentar:

  1. Artikel-nya sangat bagus...

    Jangan lupa kunjungi halaman ini
    http://mesinantrianmakingsolution.blogspot.co.id
    http://alatskpberkualitas.blogspot.co.id
    --------------------------
    IT Marketing
    PT Cendana Teknika Utama
    0813 1020 7780

    BalasHapus